Kamis, 29 Agustus 2013

Meriah, Peringatan Hari Pahlawan Diisi Ramah Tamah Dengan Veteran dan Pengibaran Bendera 10 Km


Meriah, Peringatan Hari Pahlawan Diisi Ramah Tamah Dengan Veteran dan Pengibaran Bendera 10 Km

Humas Pemkab Nunukan | Kamis, 25 April 2013

Peringatan hari pahlawan tahun 2012 kabupaten nunukan yang dilaksamaan hari ini, Sabtu (10/11) sedikit berbeda dengan peringatan di tahun tahun sebelumnya. Tahun ini acara peringatan dalam bentuk upacara bendera dilakukan di dua tempat, di Nunukan yang dipusatkan di halaman kantor bupati Nunukan dan di pulau Sebatik yang dipusatkan di lapangan upacara Ajikuning. 
Hadir selaku inspektur upacara pada peringatan di Kantor Bupati Nunukan Wakil Bupati Nunukan Hj. Asmah Gani. Pada kesempatan ini Wakil Bupati Nunukan menyampaikan sambutan Nasional Menteri Sosial Republik Indonesia Sayid Al Jufri. Seusai upacara dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti, dalam ziarah kali ini dilakukan upacara penghormatan dan tabur bunga di makam para pahlawan. 

Setelah melakukan upacara penghormatan dan tabur bunga di taman makam pahlawan Jaya Sakti, Acara kemudian dilanjutkan dengan Resepsi dan ramah tamah bersama para veteran yang dilakukan di ruang pertemuan Lt. V Kantor Bupati Nunukan. Dalam resepsi ini Panitia utama dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan mengundang seluruh veteran dan maupun anggota TNI Polri yang telah purnawirawan. 

Sementara itu peringatan serupa dengan waktu yang sama juga dilaksanakan di Pulau Sebatik, Bupati Nunukan Drs Basri dengan didampingi oleh Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Nunukan juga hadir mengikuti upacara yang kemudian dirangkaikan dengan pembentangan bendera 10 Km. Tampak hadir mendampingi dari unsur FKPD Kapolres Nunukan AKBP Achmad Suyadi,SIK, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Eko Vidhiyanto, Ketua Pengadilan Negeri Nunukan Suriansyah, SH, Kajari Nunukan Azwar, SH, Danyon Satgas Pamtas 407/Padmakusuma dan Dandim 0911 Nunukan yang diwakili oleh Kasdim Nunukan. 

Bupati Nunukan hadir selaku Inspektur Upacara dalam uacara yang dilaksanakan di Lapangan upacara Ajikuning ini. Seusai upacara para undangan dan peserta upacara dihibur dengan unjuk gelar dari Paskibraka Kabupaten Nunukan. Puluhan siswa berbalutkan seragam putih putih degan aksesoris dominan merah putih khas paskibraka mmelakukan unjuk gelar dalam bentuk baris berbaris dengan anaka formasi. Paskibraka yang terdiri atas Paskibraka tahun 2012, purna Paskibraka tahun 2011, dan paskibraka cilik SDN 005 Nunukan ini menyuguhkan tontonan yang menarik dengan membentu aneka formasi. Formasi terakhir adalah membentuk angka 10 KM sebagai tanda bahwa setelah selesai upacara akan dibentangkan bendera sepanjang 10 KM. Setelah itu tampil juga Kompi Kolone dari Satgas Marinir yang bertugas di Sebatik. 

Seusai penampilan tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan acara pembentangan bendera merah putih. Acara ditandai dengan ikatan pertama oleh Bupati Basri yang kemudian dilanjutkan hingga titik Finish di KM ke – 10 di Desa Tanjung Harapan. (hms)
 


Sumber Berita: www.swarakalibata.com
http://www.nunukankab.go.id/v3/berita-meriah-peringatan-hari-pahlawan-diisi-ramah-tamah-dengan-veteran-dan-pengibaran-bendera-10-km.html#ixzz2dOdJhYYs



Tidak ada komentar:

Posting Komentar